May 30, 2016

Printer Epson L300 Blinking General Error

Hallo sahabat techno,,, pada kesempatan ini saya kembali membuat sebuah postingan tentang general error atau fatal error pada printer Epson. General error yang akan saya bahas pada postingan ini terjadi pada printer Epson seri L300. Sebenarnya error pada printer L300 hampir 100% sama dengan error pada printer epson seri L 110, 210, 310, dan seri L lainnya yg mirip dengan epson L110 secara mekanik.
Postingan ini adalah update atau tambahan dari postingan saya sebelumnya tentang pembahasan error pada seri L210 pada postingan sebelumnya

http://technodand.blogspot.co.id/2015/10/printer-epson-l110-blinking-paper-jam.html ,

Gejala yang timbul adalah sebagai berikut.

Pada saat printer mulai dinyalakan, printer bergerak normal namun pada saat printer akan melakukan proses head clean, printer langsung berbunyi ciiiiit dan semua lampu indikator nyala bersaaan.

Sebelumnya lihat postingan saya di sini http://technodand.blogspot.co.id/2015/10/printer-epson-l110-blinking-paper-jam.html . Jika semuanya tidak ada masalah ikuti langkah berikut ini.

1. Buka casing printer
2. Perhatikan bagian yang saya beri tanda lingkaran






3. Bersihkan bagian sensor yang berbentuk pita transparan  ini dengan tisu atau lap bersih.
jika ada tinta pekat yang nempel dan tidak bisa dibersihkan, silahkan ganti dengan yang baru dan jika tidak ada, anda bisa menggunakan sensor dari printer jenis lain misalnya epson t13.

Sekian pstingan tentang printer epson L300 general error ini, semoga bermanfaat, dan mohon maaf jika ada kekeliaruan dalam postingan ini, terima kasih sudah berkunjung.

Artikel Terkait

4 komentar

mas boleh minta kontak personal nggak WA atau bbm kalau boleh

Boleh mas... Lewat email aja ya

Mas bsa mnta tolong.. Bisa kirimkan eeprom 1390 ..email saya hapit86@gmail.com mksih mas

file eeprom yang buat di flash langsung pake alat atau file eeprom buat dipakai menggunakan reseter gan... maaf saya baru bisa online

Tata tertib berkomentar
1. Komentar harus relevan dengan konten yang dibaca
2. Menngunakan bahasa yang sopan
3. Tidak mengandung unsur SARA or Bullying.
4. Dilarang SPAM
5. Dilarang menyisipkan link pada isi komentar. Aktif ataupun tidak.

Terimakasih.
EmoticonEmoticon