Tuesday, November 29, 2016

Cara Membuat Akun Doku Untuk Transaksi Pembayaran Online

Hallo sahabat semua" , selamat datang di blog sederhana ini,  semoga sahabat semua tidak bosan untuk berkunjung.
Pada kesempatan ini saya akan membuat postingan yang beda dari biasanya. Biasanya postingan berbau tehnik, namun kali ini saya akan membahas tentang sesuatu yang berhubungan dengan belanja online.

Di jaman sekarang ini hampir semua orang sudah tau atau bahkan pernah melakukan pembelian secara online. Kita mencari barang atau makanan di sebuah website dan setelah kita menentukan barang atau makanan yang mau kita beli, kita langsung melakukan pembayaran dan setelah itu barang akan dikirim penjual kepada pembeli sekitar 1-7 hari untuk pembelian dalam negeri atau 14 - 60 hari untuk pembelian dari luar negeri.
Untuk pembelian dalam negri mungkin bisa dibilang sangat mudah untuk melakukan pembayaran ketika berbelanja secara online, kita bisa transfer langsung dari bank, ataupun bisa melalui outlet atau ninimarket yang menyediakan jasa pembayaran untuk belanja online misalnya ketika berbelanja dari lazada, tokopedia, bukalapak, dan banyak lagi. Berbeda jika kita mau berbelanja dari luar negeri misalnya aliexpress, pembayaran harus mengunakan kartu kredit , western union, web money, transfer bank dll. Sebenarnya bisa juga dengan transfer dari bank tetapi biasanya akan sulit pada saat melakukan verifikasi. Namun jangan khawatir ada satu lagi penyedia jasa untuk melakukan pembayaran online dari aliexpress yaitu Doku Walet. Walaupun dalam kenyataannya doku walet hanya menyediakan jasa pembayaran online luar negeri hanya bisa di aliexpress saja, menurut saya sudah cukup memuaskan. Selain untuk pembelian luar negri doku walet juga bisa digunakan untuk pembayaran toko online dalam negeri  misalnya alfaonline, asmaraku.com, rumah parfum, dan banyak lagi. Berikut ini beberapa langkah cara membuat akun di doku walet sehingga bisa digunakan.

1. Pertama silahkan buka browser yang sering anda gunakan , mozila firefox, google chrome, microsoft edge  dll.
2.  Kemudian masuk ke halaman dokuwallet.com  atau klik di sini

Cara Membuat Akun Doku Untuk Transaksi Pembayaran Online
Laman doku walet
3. Setelah masuk halaman utama silahkan klik daftar di pojok kanan atas, kemudian isi dengan data diri anda dan setelah selesai  silahkan klik submit

Cara Membuat Akun Doku Untuk Transaksi Pembayaran Online
Pendaftaran doku walet
4. Kemudian buatlah kode pin.. Kode ini akan digunakan pada saat akan digunakan melakukan pembayaran. Silahkan catat dan jangan sampai orang lain tahu, kemudian klik simpan.

Cara Membuat Akun Doku Untuk Transaksi Pembayaran Online
Membuat kode pin
5. Pada halaman berikutnya silahkan isi sesuai gambar kalau mau menjadi referal saya, atau kalau silahkan klik lewati juga tidak apa-apa :-)

Cara Membuat Akun Doku Untuk Transaksi Pembayaran Online
Klik simpan atau lewati
6. Sukses, sampai di sini anda sudah berhasil membuat akun doku walet dan siap untuk digunakan dan tentunya anda harus isi dulu saldonya karena masih nol rupiah.

Cara Membuat Akun Doku Untuk Transaksi Pembayaran Online
Pendaftaran berhasil
7. Untuk melakukan isi saldo, gunakan ID doku anda. untuk mengetahui ID Doku bisa dilihat di berabda akun doku walet anda. Doku id ini juga digunakan ketika kita melakukan pembayaran online menggunakan saldo doku.

Cara Membuat Akun Doku Untuk Transaksi Pembayaran Online
Saldo doku
Untuk melakukan Top Up atau isi saldo doku walet, anda bisa menggunakan beberapa pilihan berikut ini

a. Melalui chanel bank (ATM, Internet Banking, Mobile Banking) mandiri, permata bank, Bank BRI, BCA, BNI, CIMB NIAGA, Danamon, Panin Bank, MyBank, Bank BTN, ataupun melaui ATM bersama
 
b. Melaui gerai dan Confenion Store terdekat seperti Alfamart, Alafamidi, Alfaexpress, Lawson, dan 7-Eleven

c. Meminta transfet dari sesama pengguna doku walet. Untuk cara transfernya silahkan ikuti petunjuk yang sudah disertakan .

Setelah saldo akun doku walet terisi, silahkan gunakan untuk berbelanja online,,, Pada saat melakukan topup doku melalui gerai misanya alfamart makan akan dekenanan biaya administari sebesar Rp.2500,00

Perhatian.
Perlu hati-hati dalam memasukan password pada saat login, karena doku ini sangat sensitif. Jika beberapa kali salah memeasukan password, makan akun doku anda akan dikunci sampai anda menghubungi pihak doku. Kemudian jika sudah terlanjur akun anda terkunci, saran saya langsung saja menghubungi pihak doku melalui facebooknya jangan melalui email, karena berdasarkan pengalaman, penangannya cepat ketika kita menghubungi pihak doku melalui chat di facebook.

Itulah beberapa langkah cara membuat akun doku walet. Selain untuk melakukan pembayaran online, doku juga bisa digunakan untuk membeli pulsa. tentunya dengan harga yang lebih terjangkau dibanding langsung membelinya ke konter. Akhir kata saya mengucakan terima ksaih atas kunjungannya. semoga artikael ini bisa bermanfaat dan jangan lupa untuk like, share dan subscribe blog sederhana ini.

2 comments:

Tata tertib berkomentar
1. Komentar harus relevan dengan konten yang dibaca
2. Mengunakan bahasa yang sopan
3. Tidak mengandung unsur SARA or Bullying.
4. Dilarang SPAM
5. Dilarang menyisipkan link pada isi komentar. Aktif ataupun tidak.

Terimakasih.
EmoticonEmoticon