Sunday, December 04, 2016

Cara Belanja Online Di Aliexpress Tanpa Kartu Kredit

Tags
Cara belanja atau membeli barang online di Aliexpress "Belanja Online,, " Menurut saya sebuah ungkapan yang tidak asing lagi di jaman sekarang ini, hampir semua barang yang kita butuhkan bisa kita dapatkan dengan cara membelinya secara online. Untuk barangnya sangat beragam mulai dari fashion, elektronik, gadget, kosmetik, tiket pesawat, tiket kereta, travel, bahan pokok dan banyak lagi yang lainnya. Situs-situs tokonya pun semakin banyak bertebaran di internet mulai dari toko  dalam negeri sampai yang luar negri. Sebagai contoh untuk situs toko online dalam negeri misalnya tokopedia, bukalapak, asmara.com. dan banyak lagi. Sedangkan untuk situs toko online luar negeri misalnya ebay, amazon, aliexpress, dan banyak lagi.

Untuk proses pembelian online dari situs dalam negeri mungkin sudah tidak asing lagi, hampir semua orang pun sudah pernah melakukannya, tapi untuk pembelian secara online dari situs luar negeri mungkin masih banyak yang belum berani, penyebabnya mungkin karena susahnya proses pembayaran, takut barang tidak sampai, atau bahkan tidak tahu caranya. Oleh karena itu pada kesempatan ini saya membuat sebuah artikel tentang cara berbelanja online di aliexpress.
Aliexpress adalah situs toko online yang berada di luar negeri, penjualnya berasal dari china, hongkong dan sekitarnya. Di Aliexpress ini banyak sekali barang yang kita butuhkan, bahkan barang langka pun bisa kita dapatkan di sana dan tentunya dengan harga yang lebih murah. Dan ada satu lagi yang menarik, belanja dari aliepress bisa mendapatkan pengiriman secara gratis ke indonesia..

Untuk lebih jelasnya di bawah ini beberpa langkah atau cara berbelanja di aliexpress.

Membuat akun di aliexpress



setelah itu silahkan lakukan registrasi dengan mengklik join free

Cara Belanja Online Di Aliexpress
daftar aliexpress

  • Isi form registrasi dengan lengkap

Cara Belanja Online Di Aliexpress
mengisi data diri

  • Selanjutnya ikuti langkah seperti gambar berikut ini.

Isi data alamat pengiriman dengan jelas sesuai KTP, termasuk no rumah, Rt. Rw, kelurahan, dan kecamatan. dan jangan lupa isi no telepon yang bisa dihubungi.
 
Cara Belanja Online Di Aliexpress
mengisi data diri

Cara Belanja Online Di Aliexpress
mengisi data diri

  • Seting negara tujuan  pengiriman. Untuk lebih jelas lihat gambar di bawah ini.

Cara Belanja Online Di Aliexpress
seting negara pengiriman

Berbelanja barang di Aliexpress 

  • Setelah  selesai di atas sekarang anda sudah mulai bisa mencari barang-barang yang akan anda beli. Perlu diingat bahwa untuk pembelian barang dengan harga $50  ke atas akan di kenakan biaya pajak bea cukai. Namun untuk pembelian di bawah $50 tidak akan dikenakan biaya pajak bea cukai tapi hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp. 20.000 untuk setiap pembelian dari luar negeri dengan nilai pembelian di bawah $50.
Update: maksimal pembelanjaan $100 tidak akan dikenakan bea cukai

Cara Belanja Online Di Aliexpress
mencari barang yang akan dibeli

  • Setelah menemukan barang yang akan anda beli, silahkan isi poin-poin yang diperlukan seperti warna, jenis pengiriman, jumlah barang yang akan dibeli, dan sebagainya. Setelah itu silahkan klik Buy Now

Cara Belanja Online Di Aliexpress
melakukan pembelian

  • Setelah itu nanti anda akan diarahkan ke haman pembayaran, pada halaaman tersebut akan dicantumkan alamat pengiriman barang. Perhatikan apakah alamatnya sudah benar ?
jika sudah benar silahkan isi data yang diperlukan misalnya mengisi pesan jika anda mau membuat keterangan utnuk barang yang kita beli, dan memasukan kupon jika anda punya kupon aliexpress.
Cara Belanja Online Di Aliexpress
melakukan pembelian


Cara Belanja Online Di Aliexpress
melakukan pembelian

  • Untuk langkah berikutnya, anda akan diarahkan  untuk memilih metode pembayaran. Pilihlah metode pembayaran yang menurut anda cocok. Di sini anda bisa memilih pembayaran lewat doku, western union, kartu kredit dan sebagainya. Namun pada tutorial ini saya menggunakan pembayaran lewat doku walet karena menurut saya paling mudah dilakukan termasuk untuk semua orang yang tidak memiliki kartu kredit seperti saya.
Untuk membuat akun doku anda bisa lihat postingan saya sebelumnya di sini
Silahkan pilih pembayaran lewat doku dan klik Pay Now

Belanja di Aliexpress tanpa kartu credit

Untuk melakukan pembayaran, menurut saya yang paling mudah adalah dengan menggunakan saldo yang ada di doku wallet. Ini sangat cocok untuk yang ingin membeli barang dari Aliexpress tetapi tidak memiliki kartu kredit.

Cara Belanja Online Di Aliexpress
melakukan pembayaran

  • Selanjutnya anda akan diminta untuk memasukan no ID doku walet anda beserta passwordnya, silahkan isi dengan benar.

Cara Belanja Online Di Aliexpress
pembayaran dengan doku

  • Jika ID doku dan password yang anda masukan benar, maka anda akan diminta untuk memasuka pin doku walet anda. Selanjutnya silahkan masukan pin doku walet anda, kemudian klik proses pembayaran. Jika pembayaran berhasil nanti akan muncul keterangan bahwa pembayaran anda sukses

Cara Belanja Online Di Aliexpress
pembayaran dengan doku

  • Setelah anda berhasi melakukan pembayaran, silahkan tunggu sampai pihak pembali mengirim barang yang anda pesan. Untuk melihat orderan anda, anda bisa masuk ke menu my order pada akun aliexpress anda. Anda juga bisa melihat trek pengiriman barang yang anda pesan.

mengecek trak pengiriman

Cara Belanja Online Di Aliexpress
trak pengiriman

  • Pesanan anda akan sampai sesuai estimasi waktu pengiriman, biasanya 2 minggu sampai 2 bulan.. Tapi berdasarkan pengalaman saya setelah beberapa kali membeli barang dari aliexpress, barang sampai alamat rumah dalam waktu sekitar 2 minggu sampai 1 bulan.
Berikut ini contoh salah satu barang yang pernah saya beli dari Aliexpress

Cara Belanja Online Di Aliexpress
contah barang yang sudah dibeli

Sampai di sini postingan tentang cara pembelian dari Aliexpress, semoga bisa bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini. Jangan lupa untuk like, share dan subscribe blog ini.

Artikel Terkait

Tata tertib berkomentar
1. Komentar harus relevan dengan konten yang dibaca
2. Mengunakan bahasa yang sopan
3. Tidak mengandung unsur SARA or Bullying.
4. Dilarang SPAM
5. Dilarang menyisipkan link pada isi komentar. Aktif ataupun tidak.

Terimakasih.
EmoticonEmoticon